Wikipedia

Search results

Tuesday, September 24, 2013

 Meeting Idul Adha in September 24, 2013.
(From left to right) Mr. Agus Sampurno, Mr. Ali Abdur Rahman, Mr. Toni Amrizal, Mr. Sufyan Suri, Mr. Ainun Najib, Mr. Ade Marwoto, Mr. Khoirul Insan.

Hari raya kurban adalah hari raya Idul Adha yang mana seluruh umat muslim sedunia akan melaksanakan kurban sesuai yang disyariatkan. Dalam Al-Quran Allah berfirman dalam surat Al-Kautsar ayat 1-3 إنا أعطيناك اكوثر- فصلّ لربّك وانحر- انّ شانئك هو الأبتر 

Hari raya kurban juga merupakan peringatan dan mengenang tentang peristiwa besar dari Nabi Ibrahim dan Isma'il As. Karena dalam peristiwa ini Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim As untuk menyembelih putranya yaitu Nabi Ismail As, tatkala beliau hampir melakukannya datanglah malaikat Jibril membawa hewan kurban untuk menggantikan Ismail As, pada akhirnya sejarah Idul Adha pun menjadi kisah yang dilatarbelakangi oleh kejadian penting ini.

Di Ananda Islamic School Idul Adha akan diselenggarakan dua hari setelah shalat Idul Adha, karena berbagai macam kegiatan dan rutinitas akan mewarnai hari-hari di sekolah ini. Diantaranya yang akan menjadi wacana adalah Kultum tentang Idul Adha, Sate-menyate, dan classmate.

No comments:

Post a Comment