Wikipedia

Search results

Thursday, October 17, 2013

Pertandingan Futsal,
Ananda Islamic School futsal center team diary

Di tanggal 11 Oktober 2013, Ananda Islamic School (AIS) berpartisipasi dalam perlombaan olahraga cabang futsal dalam rangka memperingati Hut sekolah Santa Patricia. Pertandingan ini dimeriahkan oleh setiap tim dari berbagai macam sekolah, dan peserta AIS diwakili oleh siswa kelas 5 dan 6. Adapun peserta kelas 5 yang turut berpartisipasi ialah : Marshal Mikola, Muhammad Rakha, dan Muhammad Rakhan Devana, sedangkan dari kelas 6 ialah : Adriansyah Putra P, Allan Krishna Hant, Ananda Aliefio Andreano, Helmi Fathi, Julian Malik, M Hilmi Ihsan, M Galen Adelio dan Rendy Ramadhan. Pertandingan futsal ini berdurasi 2 x 10 menit, karena peserta pun diukur dari porsi siswa anak SD.

Cukup mengesankan untuk sekolah AIS, karena di babak penyisihan yang selangkah lagi menuju final AIS bertemu dengan tuan rumah yaitu Santa Patricia. Di detik-detik pertama pada awal pertandingan, Ananda Alfio (Fio) berhasil mencetak gol pada detik 00.36, selang empat menit di menit 04.23 gol berikut disumbangkan oleh Marsal Mikola (Marshal) dengan tendangan langsung menuju gawang lawan. Lalu gol yang ketiga datang tidak lama setelah itu, di menit 04.56 tendangan lambung dari Allan Krishna (Allan) cukup membuat penjaga gawang dari St Patricia kualahan dan tidak berhasil menjaga gawangnya, gol ketiga bertahan hingga menit terakhir pada babak pertama.

Di babak kedua, Rendi Ramadhan (Rendy) menyumbangkan golnya di menit kedua, tepatnya di 02.06 detik, lalu Rendy pun menyumbangkan gol keduanya di menit 05.43, gol beruntun pun semakin banyak terjadi hanya berjarak satu menit, karena di menit 06.02 Fio kembali menyumbangkan golnya yang kedua melalui umpan 1-2 dari Rendy, seolah tak ingin kalah satu menit berikutnya adalah gol ketiga yang datang dari Rendy di menit 07.50, lalu gol terakhir di babak kedua terjadi lagi di menit 09.29 yang disumbangkan oleh Fio. Kekalahan telak untuk tuan rumah dan kemenangan mutlak untuk AIS hingga skor terakhir adalah 8-0.

Namun di putaran final AIS mengambil pelajaran yang berharga, AIS memperoleh juara 2 setelah kalah telak dari sekolah Citra Kasih dengan skor 1-12. Ada kata mutiara yang muncul dan diambil hikmahnya oleh para peserta AIS, yaitu "Jangan mencari nama selama kita masih satu tim, jangan memberi gol untuk kalah, jangan cepat senang sebelum benar-benar menang, kita datang jauh-jauh kesini bukan untuk mencari nomor urut juara bawah dan tengah, karena kemenangan bukan segalanya tapi upaya dalam menuju kemenanganlah yang menjadi semuanya".

Berikut adalah rangkuman list menit-menit gol yang diciptakan pada babak penyisihan melawan tuan rumah :

1st Half
1. Fio               00.36
2. Marshal        04.23
3. Allan            04.56

2nd Half
1. Rendy          02.06
2. Rendy          05.43
3. Fio               06.02
4. Rendy          07.50
5. Fio               09.29





Suasana briefing jelang pertandingan perlombaan futsal paska kedatangan di ruangan kelas Santa Patricia.


Sesi foto tim futsal Ananda Islamic School yang dipesertai oleh siswa kelas 5 dan 6 (atas dari kiri ke kanan) Mr. Ade Marwoto, Muhammad Rakha, Helmi Fathi, Marshal Mikola, Julian Malik, Rendy Ramadhan, M Rakhan Devana, dan Mr. Toni Amrizal (bawah dari kiri ke kanan) Ananda Aliefio Andreano, Adriansyah Putra P, M Galen Adelio, M Ihsan Hilmi Mumtaz, Allan Krishna Hant.


Penyesuaian lapangan dan Tos tim pada detik-detik pertandingan part 1

Penyesuaian lapangan dan Tos tim pada detik-detik pertandingan part 2

No comments:

Post a Comment